Henry Doorly Zoo, The Largest Zoo in The World

 The Omaha Henry Doorly Zoo adalah kebun binatang di Omaha, Nebraska, USA. Kebun Binatang ini Terakreditasi oleh Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium dan anggota dari Asosiasi Kebun Binatang Dunia dan Akuarium. Misinya adalah konservasi, penelitian, rekreasi, dan pendidikan.

History 
Kebun binatang ini awalnya dimulai pada tahun 1894 sebagai Riverview Park Zoo. Empat tahun kemudian memiliki lebih dari 120 binatang. Pada tahun 1952, Omaha Zoological Society diciptakan dengan tujuan untuk meningkatkan kebun binatang. Pada tahun 1963, Margaret Hitchcock Doorly menyumbangkan $ 750,000 (sekitar $ 4,5 juta dolar 2005). Dengan demikian, dia menetapkan bahwa kebun binatang akan berganti nama dalam memori dari almarhum suaminya, Henry Doorly seorang ketua Publishing Company Dunia. Dan ini teman orangnya. 


Omaha Henry Doorly Zoo terkenal karena pengelolaannya dalam konservasi hewan dan penelitian. Berkembang dari Taman Riverview publik Zoo didirikan pada tahun 1894, saat ini kebun binatang memiliki beberapa pameran penting diantaranya : 

Lied Jungle

Jungle Lied dibuka pada tanggal 4 April 1992 dengan biaya sebesar $ 15 juta. Ini adalah salah satu hutan hujan indoor terbesar di dunia. Tinggi bangunan 80 kaki (24 m) yang mencakup 1,5 hektar (6.100 m2 ) dan terletak persis di pintu masuk utama.

Disini Pengunjung dapat menikmati pemandangan satwa2 langka dengan berjalan kaki. Sepanjang kedua jalan sekitar 90 spesies dapat ditemukan, termasuk: Blue Monkey (Cercopithecus mitis), Common Squirrel Monkey (Saimiri sciureus), Black Howler Monkey (Alouatta caraya), Pygmy Hippopotamus (Choeropsis liberiensis),Scarlet Macaw (Ara macao),Malayan Tapir (Tapirus indicus),Baird's Tapir (Tapirus bairdii), Clouded Leopard (Neofelis nebulosa), Ring-Tailed Lemur, Gibbon, Otter, Cichlid, Philippine Crocodile (Crocodylus mindorensis),Toco Toucan (Ramphastos toco).

 Blue Monkey

Scott Kingdom of the Seas Aquarium

Scott Kingdom of the Seas Aquarium adalah sebuah aquarium yang dibuka pada tanggal 1 April 1995  dengan biaya sebesar $ 16 juta. Bangunan ini memiliki luas 71.000 kaki persegi (1,6 hektar; 6.600 m2)..

fitur bangunan ini menampilkan habitat perairan dari daerah kutub, lautan subtropis, yang membanjiri Amazon Rainforest, dan terumbu karang. 900.000-U. S. galon (7750,000-imperial gallon/3.4 million L), tangki hiu fitur 70-kaki (21 m), terowongan hiu yang berada di bawah tangki 17-kaki (5,2 m) dalam. dan berisi ikan hiu, ikan pari , penyu, dan ikan terumbu karang.
Aquairum ini ditempat hewan air yang tinggal dari seluruh dunia, termasuk :
Tufted Puffin (Fratercula cirrhata), Little Penguin (Eudyptula minor), King Penguin (Aptenodytes patagonicus), Gentoo Penguin (Pygoscelis papua),Nautilus, Numerous fish, Lionfish, Pufferfish, Moray eel, Leafy sea dragon (Phycodurus eques), Weedy sea dragon (Phyllopteryx taeniolatus), Coral reef, Sharks, Stingray, Sea turtle, Jellyfish, Indo-Pacific Bottlenose Dolphin (Tursiops aduncus).

 
Sea Turtle

Garden of the Senses

Garden of the Senses dibuka pada musim semi 1998 dengan biaya sebesar $ 1,8 juta. Taman diisi dengan tanaman, air mancur, burung, sebuah jam matahari raksasa, dan banyak lagi. Lebih dari 250 spesies yang berbeda dari tumbuhan, tanaman keras, dan pohon serta bunga mawar &, kupu-kupu-ramah tanaman, dan teralis. Burung-burung termasuk macaw, Nuri Amerika Selatan, dan Kakatua Australia.

Australian cockatoos

Desert Dome
Desert Dome dibuka pada April 2002 dengan biaya $ 31.500.000 (includes Kingdoms of the Night). Ini adalah padang pasir dalam ruangan terbesar di dunia sekitar 42.000 kaki persegi (0,96 hektar; 3.900 m2). Selain menjadi padang pasir terbesar di dunia dalam ruangan, kubah geodesik Desert Dome ini juga menjadi kubah paling besar dan mengkilap di dunia. Kubah ini memiliki tinggi 137 kaki (42 m) dan berdiameter dan 230 kaki (70 m). Ada 1.760 jendela akrilik dengan 4 nuansa yang ditempatkan untuk tempat teduh dalam musim panas dan cahaya maksimum di musim dingin.  Di dalam bangunan ini terdapat berbagai macam hewan termasuk : Central Bearded Dragon (Pogona vitticeps), Collared Peccary (Tayassu tajacu), Purplish-backed Jay (Cyanocorax beecheii), Greater Roadrunner (Geococcyx californianus), American Badger (Taxidea taxus), Black-tailed Jackrabbit (Lepus californicus), Swift Fox (Vulpes velox), Cape Thick-knee (Burhinus capensus), Venomous snakes, Wallaby, Meerkat, Coatimundi, Hummingbirds, Prairie dog, Puma, Giant Armadillo (Priodontes maximus)
Central Bearded Dragon

Kingdoms of the Night

The Eugene T. Mahoney Kingdoms of the Night berada di bawah Desert Dome dan dibuka pada bulan April 2003 dengan biaya $ 31.500.000 (termasuk Desert Dome). Kingdoms of the Night merupakan pertunjukkan hewan nokturnal terbesar di dunia, luasnya mencapat 42.000 meter persegi, (0,96 hektar; 3.900 m2). Luas keseluruhan dari bangungan ini Kindgoms of the Night dan Desert Doom mencapai total 84.000 meter persegi (1,9 hektar; 7.800 m2). Kingdoms of the Night memiliki fitur sebuah gua basah (dengan akuarium 14 ft/4.kedalaman 3 m), ngarai, sebuah diorama Afrika, hutan Eucalyptus, sebuah gua kelelawar kering, dan rawa. Rawa ini merupakan rawa terbesar di dunia dalam ruangan.

Beberapa hewan yang ditemukan di Kingdoms of the Night :
Fossa (Cryptoprocta ferox), Aardvark (Orycteropus afer), Bats, Alligators, White Alligator (1 of 13 in the world), Flying squirrel, Beaver lodge,Feathertail glider, Blind cave fish, Axolotl, Crayfish, Northern Pike (Esox lucius).
Fossa

Hubbard Gorilla Vally
Hubbard Gorilla Valley adalah sebuah pameran gorila yang diberi nama oleh Dr Theodore Hubbard (seorang ahli jantung dari Omaha) setelah dibuka pada tanggal 8 April 2004 dengan biaya sebesar $ 14 juta. Sebelum diperluas dan dibangun kembali, Hubbard Gorilla Vally mempunya nama Owen Gorilla House. Beberapa hewan disana diantaranya: Mantled Guereza (Colobus guereza), Western Lowland Gorilla (Gorilla gorilla gorilla), Wolf's Mona Monkey (Cercopithecus wolfi), Red River Hog (Potamochoerus porcus), Cattle Egret (Bubulcus ibis), Diana Monkey (Cercopithecus diana), Allen's swamp monkey (Allenopithecus nigroviridis). 
 
 
 Mantled Guereza
 
Hubbard Orangutan Forest

Hubbard Orangutan Forest
dibuka dalam dua tahap selama tahun 2005 - fase pertama dibuka pada Mei 2005 dan tahap kedua dibuka pada akhir musim panas 2005 - dengan biaya sebesar $ 8,5 juta. Tahap pertama adalah habitat outdoor mencakup tanaman merambat yang tertutup oleh jaring stainless steel, dan terdapat sebuah air terjun settingi 6,1 m yang dinamai Claire Hubbard. Tahap kedua adalah habitat dalam ruangan yang memiliki luas 3.126 meter persegi.
Urangutan 

Cat Kompleks
Cat Kompleks dibuka pada tahun 1977 dengan biaya $ 2,5 million. Komplek ini memiliki 11 kandang indoor dan 10 kandang outdoor dengan  kapasitas hingga 100 kucing. Bangunan ini merupakan pengembangbiakan kucing dan fasilitas manajemen terbesar di Amerika Utara. Kompleks Cat dianugerahi "Penghargaan Edward H. Bean" (1994) untuk peternakan harimau oleh Association of Zoos and Aquariums. Omaha Henry Doorly Zoo dikenal di seluruh dunia di bidang inseminasi kucing besar .

Kompleks ini berisi sembilan spesies dari keluarga Felidae/kucing:
Amur Leopard (Panthera pardus orientalis), Cougar (Puma concolor), Fishing Cat (Prionailurus viverrinus), Jaguar (Panthera onca), Snow Leopard (Panthera uncia), African Lion (Panthera leo),Bengal Tiger (Panthera tigris tigris), Indochinese Tiger (Panthera tigris corbetti), Siberian Tiger (Panthera tigris altaica), Snow Leopard (Uncia uncia). 
 
Amur Leopard

Durham Family Bear Canyon
Durham Family Bear Canyon dibuka pada tahun 1989 dengan biaya sebesar $ 1,4 juta. Ngarai ini memiliki anggota dari lima spesies dari keluarga Ursidae:
Polar Bear (Ursus maritimus), American black bear (Ursus americanus), Sun Bear (Helarctos malayanus), Spectacled Bear (Tremarctos ornatus),Sloth Bear (Ursus ursinus).

Butterfly and Insect Pavilion Butterfly and Insect Pavilion memiliki luas 1.300 m2, bangunan ini terletak antara Aquarium Scott dan Kompleks Jerapah. Jika di lihat dari langit, tempat ini menyerupai serangga bersayap.
 Heliconius Hecale Butterfly
 
Simmons Aviary
Aviary Simmons 
dibuka pada tahun 1983. Sekitar 500 burung dari semua bagian dunia menempati area kandang burung tersebut. Dalam pameran 4-hektar (16.000 m2), pengunjung bisa melihat flamingo, bebek, angsa, bangau, crane, spoonbills, ibis dan Kuntul. 
 Spoonbills

Expedition Madagascar

Ekspedisi Madagaskar dibuka 7 Mei 2010 dan memiliki banyak hewan, termasuk lemur, kelelawar berwarna jerami, dan tikus raksasa. Pembangunan Madagascar memberikan pengunjung dari kebun binatang ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang area di dunia yang dianggap salah satu hotspot utama bagi keanekaragaman hayati. Ekspedisi Madagaskar adalah cara Omaha Zoo untuk lebih memperkenalkan pengunjung dengan salah satu kemitraan konservasi yang paling terkemuka di dunia. Disini bisa di jumpai hewan-hewan seperti Ring-Tailed Lemur, Red Ruffed Lemur, Black-and-White Ruffed Lemur, Coquerel's Sifaka, Black Lemur, Mongoose Lemur, Aye-Aye, Collared Lemur, Brown Lemur, Fossa, Fanaloka.
 Ring Tailed Lemur

Hehe ga nyangka juga panjang juga postingan kali ini, hmmm lumayan capek nie ngetiknya, but semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan teman-teman semua. ^_^

Komentar