Kuil Bangsa Maya Terbuat dari 9 Tons Cokelat


Qzina perusahaan khusus pembuat makanan telah menciptakan patung cokelat terbesar di dunia dalam bentuk kuil Kukulkan di Chichen Itza, sebuah kucil bangsa maya kuno yang ditemukan di meksiko. Berat dari patung cokelat ini mencpai 18.239 pund melampau rekor sebelumnya yang dipegang oleh Italy pada tahun 2010 dengan berat lebih dari 7.500 pound. Potongan cokleat ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke 30 perusahaan tersebut dan pembukaan lembaga kue dan cokelat mereka.

Koki perusahaan kue qzina, Francois mellet dan Meilleur ouvrier de Perancis Stephanetreand, di dukung tim nya, mampu membangun patung coklat raksasa berukuran tinggi enam meter dengan sepuluh dasar kaki terbentuk secara proporsional dengan ukuran sebenarnya dari kuil kuno. Karya ini digunakan sebagai penghormatan kepada peran bangsa Maya.



kuil coklat ini akan dipamerkan di Institut  coklat dan kue Qzina  di irvine, california, Amerika Serikat dari 4  Juni sampai dengan tanggal 21 Desember 2012 yang ditandai dengan berakhirnya kalender bangsa maya, makanan ini akan dihancurkan.







Perusahaan Qzina mengatakan mereka memilih tema mayan karena peran penting yang dimainkan budaya bangsa maya dalam asal-usul cokelat. Bangsa maya adalah salah satu perdababan pertama yang membudidayakan pohon kakau dan menemukan potensi sesungguhnya dair biji kakao. Menyadari bahwa penemuannya itu sangat menakjubkan, bangsa maya menyembah pohon kakao dan memuji biji kakao saebagai makanan para dewa.









Komentar