Seni Mempertajam Pensil

Kampoeng Info - I'm sure, all of us have skill, if we want to sharpen our skill as well as we can, it's not impossible, in the future we can become a good person like Dalton Ghetti. Sejak usia 6 tahun, seniman Dalton Ghetti yang lahir di Sao Paulo belajar bagaimana menangani peralatan, ketika ia dan sebayanya akan menggunakan pisau untuk mempertajam pensil mereka untuk menggambar dan menulis. Pada usia 8, Ghetti belajar cara menjahit untuk membantu ibunya menjahit, dengan begitu terampilnya ia melakukan pekerjaan tangan itu dengan rinci. Tahun berikutnya, ia menerima satu set alat logam untuk anak-anak saat dia ulang tahun ke-9 nya, kemudian ia mulai mengukir dan membuat mainan; memahat dengan pisau, pahat dan palu. hobi ini memicu cintanya terhadap seni pahat. 



Saat umur 24, ia pindah ke Amerika Serikat di mana ia memperoleh seorang rekan arsitektur, saat bekerja sebagai pembuat lemari. Di waktu luang, Ghetti pertama mulai membuat potongan-potongan ukiran besar, tetapi tahun 1986 adalah tahun ketika ia memutuskan untuk menantang dirinya dengan mencoba membuat ukiran pada pencil, dan sejak itu ia telah mengembangkan berbagai karya seni dari alat tulis tersebut. benda kecil dengan skala dan material yang rumit dieksplorasi serta membutuhkan ketelitian, ketekunan, dan penglihatan yang tajam dalam pembuatan ukiran-ukiran tersebut. untuk menciptakan karya seni miniatur, ghetti memegang pensil di tangannya di bawah sumber cahaya yang terang, kemudian mengukirnya dengan jarum jahit atau pisau logam yang tajam  secara bertahap dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit, untuk satu karya seni bisa butuh waktu beberapa lebih.



Dalton Ghetti mempelejari seni mempertajam pensil secara otodidak, tapi meskipun begitu karyanya telah dipamerkan secara nasional maupun internasional di galery dan museum. Semua hasil karyanya tidak untuk dijual, baginya ini bukan tentang uang, itu untuk dirinya sendiri, dan dia ingin tetap seperti itu. It’s Amazing! 



 

Komentar